Pasang iklan

Di Era Revolusi Industri, Kiai Diminta Tidak Hanya Mengajarkan Agama

Jateng Gema.id, Purwokerto — Di era revolusi industri saat ini kalangan kiai diminta tidak hanya mengajarakn persoalan agama pada anak didik mereka di pondok pesantren (ponpren). Karena tuntutan bersaing di era ekonomi kreatif adalah tantangan saat ini.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Taj Yasin Maimoen saat memimpin rapat di Purwokerto, dilansir dari Antara, Senin (21/10/2019). Menurutnya edukasi berbagai keterampilan sangatlah dibutuhkan.

“Saya berharap para kiai dapat mengedukasi para santrinya dan tidak hanya mengajarkan agama tapi juga keterampilan, termasuk ekonomi. Jika ada permasalahan maka Islam bisa menyelesaikannya,” kata Wakil Gubernur Jateng tersebut.

Selain kemahiran membaca Al-Quran terus dirawat, mengasah diri lebih kreatif dan inovatif di era serba digital ini sangat diperlukan dengan melakukan berbagai perencanaan yang bisa merealisasikan hal-hal yang dimaksud.

Saat ini pemerintah tengah menggulirkan Program Ekonomi Pesantren (Ekotren) tujuannya adalah untuk membangkitkan ekonomi di wilayah ini. Selain itu, hal ini untuk menciptakan kemandirian bagi pesantren sendiri tentunya.

“Program ini untuk membantu pertumbuhan ekonomi di Jateng agar mencapai tujuh persen,” harap Yasin.

Tinggalkan komentar

Baru ?, Buat akun


Masuk

Lupa password ? (tutup)

Sudah punya akun ?, Masuk


Daftar

(tutup)

Lupa Password

(tutup)